Sabtu, 25 Oktober 2014

Trip Kuala lumpur-Langkawi-Krabi-Phuket-Singapore Part 2 Krabi

Krabi part 2
Trip Kuala lumpur-Langkawi-Krabi-Phuket-Singapore )

Yeahhh bau air laut tercium.....setelah menempuh kurang lebih 1 jam sampai juga di Krabi Thailand selatan,destinasi favoriteku selain Kinabalu,selain penduduknya ramah makanannya enak-enak harga terjangkau.Allah mengizinkan aku mengunjungi Krabi untuk ke 2 kalinya ( Krabi part 1 ).Di tempat ini banyak kenangan bersama travelmateku sebelumnya Almarhumah Tri Wahyuni.

Kali ini aku booking peninapan di KL House Aonang sebelumnya dulu menginap di Grand inn,tidak jauh seberangnya dekat dengan Mc.Donald dan 10 menit jalan kaki santai menuju pantai Aonang.Sudah banyak berubah tempat ini semakin cantik dan ramai tapi ada yang hilang dari pandangan yakni para penjual ayam goreng ^_^.hikshiks udah ga ada yang jualan ayam goreng di sepanjang jalan ini,padahal ayam gorengnya juwaraaaaa.

Beruntung masih menemukan penjual bakso goreng yang rasanya juara banget.
pertusuk 10 B
Yahhhh Thailand negara Favoriteku dalam hal kuliner hahahaha pokoknya dimana ada jalan-jalan di situ ada makan-makan,beli gorengan rebutan ber 6.Habis gorengan lanjut makan malam tom yum,jalan-jalan malam ke pantai aonang,beli souvenir di kios-kios kecil sepanjang pantai kemudian pulang siap-siap besok island hopping.

Kali ini menggunakan jasa tour & travel sebumnya tidak ada plan untuk ikut tour,sejujurnya aku gak suka ikut tour yang waktunya serba di batasi,tapi rayuan gombal penjualnya hebat ples di kasih pisang 1 sisir,roti dan di kasih minum atas nama hati nurani yang sungkan yaudah akhirnya ambil paket tour di jemput,di anterin di kasih makan.

Jam 8 pagi sudah siap di lobby penginapan di jemput ke pelabuhan kecil ternyata pesertanya lumayan banyak,ada bule-bule yang cuma pakai bikini juga :D

Rute pertama menjemput sepasang bule,di menginap di sebuah resort mewah pinggir pantai Aonang
Resortnya di pinggir pantai itu

Long tail melaju melewati pulau-pulau kecil dan birunya laut,yang unik bisa melihat laut yang dalam dan yang dangkal dari airlautnya yang kelihatan terpisah warnanya.


Pulau pertama yang di singgahi adalah Tub Island,pulau yang paling kecil di antara yang lain,jika surut bisa jalan kaki ke pulau sebrangnya pasirnya putih,airnya jernih .

Long tail
Karena ikut tour waktunya di batasi,tidak boleh renang di sini hanya sekedar photo-photoan doang,mungkin karna peak season pantainya agak ramai.Selanjutnya ke Chicken Island,kenapa di sebut Chicken karena bentuk pulaunya menyerupai ayam.

Kirain ke pantainya ternyata,di sini hanya snorkeling saja...hikss padahal akuu ga bisa renang,yahh terpaksa jadi juru kamera.


Sombong kalilah yang bisa renang itu...swimming dan snorkeling cuma di batesin 45 menit,lanjut ke Poda island sekalian lunch dengan menu makanan khas Thailand green curry,isinya terong sama ikan,trus makannya di pinggir pantai hmmmm nikmat manakah yang kamu dustakan.

Sekitar 1 jam singgah di Poda island,pantainya tidak begitu berombak di pinggir banyak ikan-ikan warna warni yang jinak di kasih makan beras mereka berdatangan.Puas main air menuju rute selanjutnya Phra nang cave beach.

Phra nang cave
Disinipun enggak lama,pulau ini memang ada guanya walaupun enggak besar,ada juga yang jual makanan tapi di long tail.
Floating Market
Jam 2 siang tour ini sudah selesai dan semua di antar sampai pelabuhan kedatangan yang kecil,semua di antar ke penginapan menggunakan songthaew.Sore sampai malam cuma jalan-jalan cantik dan menunggu sunset di aonang,tapi tampaknya mentari malu-malu menuju peraduan.

Pagi-pagi check out dan menunggu minivan yang akan mengantar ke Klong jilad pier menuju Phi phi island,harga tiket ferry Krabi-Phi phi island antara 350-400 B saya beli 400 B karena sekalian minivan.Pelabuhan ini masih seperti yang dulu pertama kali saya datang ke Krabi.

Lanjut  Phi phi island part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar