Sabtu, 25 Oktober 2014

Trip Kuala lumpur-Langkawi-Krabi-Phuket-Singapore Part 1 Langkawi

Langkawi-Malaysia

Langkawi belum pernah terpikir di benakku untuk mengunjunginya,semua ini gara-gara tiket murah-meriah dengan menggunakan poin big airasia,rute awal dengan group mateku adalah KL-Krabi,Phuket-Singapore setelah searching google Langkawi sangat menawan akhirnya aku memutuskan ke Langkawi jadi ruteku bertambah 6 X naik pesawat.CGK-KLIA2 by Lion air pas dapat promo 370 rb dan Alhamdulillah gak delay,tau sendiri kan kalo Liong ini Raja delay.
Lion Jakarta-Kuala lumpur
Keluar imigrasi balik lagi ke terminal domestik KLIA 2 jalannya jauh banget lumayan bikin pegal,untungnya jarak waktu buat terbang lagi 3 jam.Jarak tempuh Kuala lumpur ke Langkawi by Airasia tidak sampai 1 jam.Aku janjian sama groupmate geng Batam di depan starbuck,mereka lebih dulu tiba menggunakan firefly melalui Subang airport,karena sebelumnya mereka berangkat dari Batam menggunakan Malindo.Di Langkawi tidak ada public transportasi kecuali taxi dantaxi di sana tidak terlalu bagus bentuknya *yang penting bisa jalan.
Berlima dengan teman aku naik taxi yang besar dari Bandara langkawi padang matsirat menuju penginapan yang kami booking sebelumnya via agoda di daerah pantai cenang.Guest house ini tidak terlalu bagus dan kamar mandinya kurang bersih tapi lokasinya bagus dekat dengan pantai tinggal nyebrang jalan aja.Malam-malam mencari makan tujuanku dkk makan seafood di warung-warung pinggir jalan lumayan seafoodnya murah dan enak porsinya juga gede.Setelah kenyang hunting agen tour untuk island hopping udah compare harga sana-sini ketemulah AB tour lumayan 25 Ringgit di jemput di penginepan besok pagi jam 8.
entah apa nama tempatnya
Semua peserta tour berkumpul di pelabuhan kecil dengan rute Pulau Dayang bunting-Pulau beras basah-Feeding Eagle.Kenapa di namakan dayang bunting,karena dari kejauhan pulau ini mirip dengan wanita yang hamil.
pulau dayang bunting
Singgah di tempat ini sekitar 1 jam,di sambut monyet-monyet yang nakal,di tengah-tengah pulau ini terdapat danau air tawar.Pulau ini di jadikan geoforest park tidak berpenghuni dan di lindungi.
dayang bunting lak,sumber www.tourism.gov.my
Karena tournya singkat jadi males untuk main air,tidak lama kemudian boat datang dan semuanya naik menuju tempat selanjutnya Pulau beras basah,di tengah-tengah perjalanan hujan deras,yahh jadi males untuk nyebur,pulau ini berpasir putih tapi terlalu ramai.
Beras basah island
Terakhir feeding eagle,Langkawi memiliki Icon burung Elang dan nama langkawi pun di ambil dari nama Elang/Lang,burung elang ini di lindungi,pengemudi boat melempar ikan-ikan kecil untuk mengundang burung elang untuk mendekat.Jangan mencoba menangkapnya ya..
feeding eagle
Setelah island hopping kita pergi ke dataran lang,bernarsis ria dengan icon Langkawi tapi sayangnya hujan deras sekali,terpaksa berteduh ke mall tapi sayang mall nya juga sepi,dekat mall ini ada pelabuhan penyebrangan,ternyata dari Langkawi ini bisa nyebrang sampai Satun thailand *pengen nyoba
Menurutku Langkawi ini sepi dehh..pergi ke Taman Legenda juga sepi,balik lagi ke Cenang aja deh..
Esoknya yang paling ku tunggu adalah sunrise di pantai cenang.
detik-detik sunrise
Di ujung sana ada tulisan Langkawi permata kedah,pantainya juga sepi mngkin terlalu pagi,serasa pantai ini milik saya pribadi *mau pake bikini dulu
Puas menikmati pantai aku dkk melipir ke pegunungan tepatnya gunung mat cincang.Mengapa di namakan Mat Cincang konon katanya gunung ini sepertinya di cincang-cincang ahh entahlah saya enggak tau pasti yang pasti Langkawi ini negeri yang penuh dengan Legenda.Gunung ini tingginya hanya sekitar 713 meter,sekitar 15 menit saya mendaki sudah sampai cepet kann? ya iyalah kan naik cable car.Sampai atas kami bersemedi bernarsis-narsis ria,turun di stasiun pertama di sambut photographer,5 menit kemudian di sodorin hasilnya bagus photonya versi 3D tapi harus bayar sekitar 35 ringgit,mahalll tapi karena hasilnya bagus terpaksa aku tebus *__*
Langkawi Sky bridge
Pemandangan indah sekali,tapi sayang sekali sky bridgenya sedang di perbaiki tak apa aku mencoba menikmati pemandangan  lain yang tak kalah indah,ketika turun cable car melintasi hutan mat cincang terlihat babi hutan yang hidup bebas juga air terjun telaga tujuh.Begitu turun aku dkk bergegas naik taxi karena terbang kembali ke kuala-lumpur,di tengah perjalanan abang sopir ngisi bbm di pom bensin terdekat dan posisinya dekat pantai yang banyak yacht nya keren banget...
lokasinya gak tau namanya..
Beruntung saya sudah web check in jadi tidak harus mengantri,bandara Langkawi tidak terlalu besar,karena air asia LCC saya harus jalan kaki menuju pesawatnya dan bernasrsis ria dengan latar belakang pesawat dan ternyata itu di larang petugas bandaranya meniup peluit tapi udah terlanjur narsis masa harus di hapus *ngelessss
salah satu anggota sindikat penjual krupuk tempe
Yuuu bye-bye Langkawi semoga suatu saat bisa balik ke sini lagi,belum puas menikmati pantainya.